Ahad 16 May 2021 15:13 WIB

Warga Temukan Bayi Hidup Tergeletak Pinggir Sungai

Bayi yang ditemukan di tepi Kali Jelawai kini dirawat di Puskesmas.

Rep: Febryan A/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi Bayi
Foto: Pixabay
Ilustrasi Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Jalan Sinabung, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, geger pada Ahad (16/5) pagi. Pasalnya, warga menemukan bayi laki-laki yang masih hidup tergeletak di pinggir Kali Jelawai.

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Supriyanto, mengatakan, penemuan bayi itu bermula ketika warga bernama Yeni Rosita (40 tahun) hendak mencuci pakaian di pinggir Kali Jelawai pukul 07.00 WIB. Sesampainya di bantaran kali, Yeni mendengar tangisan bayi.

Baca Juga

Yeni lantas memberitahukan hal tersebut kepada warga lainnya bernama Widiyanigtiyas (38). "Kemudian kedua saksi tersebut mendatangi lokasi dan ternyata memang benar ada seorang bayi yang tergeletak di pinggir kali tanpa pakaian dengan tali pusar belum terpotong," kata Supriyanto dalam keterangan tertulisnya, Ahad.

Setelah penemuan itu, Widiya meminta bantuan warga bernama Adi Purwanto (41) untuk mengambil bayi tersebut. Selanjutnya, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Bersalin Gunawarman di Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, untuk mendapatkan perawatan.

"Kondisi bayi tersebut sekarang masih hidup dan dalam perawatan di Puskesmas Gunawarman," kata Supriyanto menegaskan.

Dia menambahkan, kasus penemuan bayi tersebut kini tengah diselidiki Unit Reskrim Polsek Metro Kebayoran Baru. Untuk mencari pelaku yang menelantarkan atau membuang bayi tersebut, aparat telah memulai penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membuat laporan kepolisian tipe A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement