Sabtu 15 May 2021 09:22 WIB

Polres Cirebon Kota Siapkan Tes Antigen Bagi Pemudik

Tes antigen sebagai langkah skrining untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Petugas Polresta Cirebon memeriksa kendaraan yang melintas di pintu Tol Cipali Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.
Foto: Dedhez Anggara/ANTARA/
Petugas Polresta Cirebon memeriksa kendaraan yang melintas di pintu Tol Cipali Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Dalam menghadapi arus balik para pemudik dari arah Jawa menuju Jakarta, jajaran Polres Cirebon Kota menyiapkan tes antigen gratis. Pelaksanaan tes itu dikhususkan bagi pemudik yang menggunakan kendaraan bernopol luar Cirebon.

"Kami akan melaksanakan penyekatan kembali, namun kali ini bukan memutarbalikkan kendaraan," ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, melalui Kasat Lantas, AKP La Ode Habibi Ade Jama, Sabtu (15/5).

Habibi mengatakan, penyekatan pascalebaran itu dilakukan untuk memeriksa kendaraan bernopol luar Cirebon, yang melintas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Pemeriksaan itu terutama terhadap kendaraan bernopol B, yang akan pulang ke Jakarta.

"Kita akan laksanakan tes antigen gratis, yang disediakan di Pos Pam. Tes dilaksanakan secara acak," ujar Habibi.

Pelaksanaan tes antigen dimaksudkan sebagai langkah skrining untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, terutama di ibu kota.

Penyekatan yang dilakukan jajaran Polres Cirebon Kota terhadap kendaraan pemudik pada arus balik hari ini akan difokuskan di pos pam Kalijaga. Diperkirakan arus balik akan dimulai hari ini mengingat aktivitas kerja akan kembali masuk pada Senin (17/5).

"Setelah selesai Operasi Ketupat Lodaya pada 17 Mei 2021 pukul 00.00 WIB, selanjutnya akan disambung kembali dengan masa pasca pengetatan mulai 18-24 Mei 2021," tandas Habibi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement