Sabtu 01 May 2021 00:45 WIB

PBB Sambut Baik Kehadiran Partai Ummat

PBB menyambut baik atas kehadiran Partai Ummat di perpolitikan Indonesia.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Ketua  Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra bersama Sekjen PBB Ferry Afriansyah Noor.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra bersama Sekjen PBB Ferry Afriansyah Noor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Ummat secara resmi dideklarasikan oleh politikus senior Amien Rais, Kamis (29/4). Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Ferry Noor menyambut baik atas kehadiran Partai Ummat di perpolitikan Indonesia.

"Kami PBB menyambut baik semua yang bersifat positif," kata Ferry kepada Republika, Jumat (30/4).

Ferry mendoakan, agar Partai Ummat bisa lolos dan menjadi salah satu peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Ferry mengungkapkan, partainya kini tengah fokus melakukan konsolidasi internal untuk bisa mempertahankan dan meraih suara pemilih Islam.

"PBB sedang melakukan perbaikan infrastruktur di internal dan konsolidasi serta lakukan pengkaderan, jadi fokus internal dulu," ungkapnya.

Sebelumnya Amien Rais resmi mendeklarasi kelahiran Partai Ummat. Deklarasi dilakukan tepat pada tanggal 17 Ramadhan 1442 H.

"Bismillahirohmanirohim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," ungkap Amien.

Dalam susunan yang dibacakan, diketahui Amien menjabat sebagai  Ketua Majelis Syuro. Menantunya, Ridho Rahmadi menjabat sebagai ketua umum. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement