Kamis 29 Apr 2021 19:48 WIB

Tahun Ini, Kota Sukabumi Miliki Mal Pelayanan Publik

Untuk jangka pendek MPP ini rencananya akan menyewa satu lantai di mal kota Sukabumi

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Kota Sukabumi mengupayakan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP). Sebab keberadaan sarana ini akan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.
Foto: istimewa
Kota Sukabumi mengupayakan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP). Sebab keberadaan sarana ini akan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kota Sukabumi mengupayakan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP). Sebab keberadaan sarana ini akan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini mengemuka pada ekpose pembangunan MPP di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, Rabu (28/4) lalu. Momen tersebut dipimpin langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada serta kepala perangkat daerah lainnya.'' Di tengah keterbatasan, pemkot akan membuat MPP semangatnya ingin memberikan layanan publik yang cepat dan mudah,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kamis (29/4). Khususnya layanan yang banyak diakses masyarakat bisa dibuka di MPP.

Sehingga kata Fahmi, akan dinventarisasi layanan yang akan dibuka. Di mana desain ruangan di MPP disesuaikan dengan protokol kesehatan dan berkonsulutasi dengan Kemenpan RB.

Komitmen ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan komitmen pembangunan MPP yang disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di Jakarta, Selasa 2 Maret 2021.

Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada mengatakan, untuk jangka pendek MPP ini rencananya akan menyewa satu lantai di mal di Kota Sukabumi. Hal ini dikarenakan target dari pemerintah pusat bahwa MPP harus tersedia tahun ini. Namun untuk jangka panjang akan dilakukan pembangunan gedung sendiri. Sehingga bisa lebih banyak ruanh bagi layanan yang tersedia di MPP

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement