Kamis 22 Apr 2021 11:52 WIB

Astra Bagikan Dividen Rp 4,6 Triliun

Dividen telah dibagikan Rp 1,09 triliun pada Oktober, sisanya dibagikan pada Mei 2021

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Menara Astra Internasional
Foto: Astra Internasional
Menara Astra Internasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra International Tbk (Astra) membagikan dividen sebesar Rp 4,6 triliun atau Rp 114 per lembar saham dari total laba bersih 2020. Jumlah tersebut termasuk di dalamnya dividen interim sebesar Rp 1,09 triliun atau Rp 27 setiap saham yang telah dibayarkan pada 27 Oktober 2020.

Sedangkan sisa dividen sebesar Rp 3,52 triliun atau Rp 87 per saham akan dibayarkan pada 25 Mei 2021. Adapun perolehan laba bersih Astra sepanjang tahun lalu mencapai Rp 16,16 triliun setelah memasukkan keuntungan dari penjualan saham Bank Permata.  

Baca Juga

Pembagian dividen tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra untuk Tahun Buku 2020 yang berlangsung di Jakarta, Kamis (22/4). Sementara itu, sisa laba bersih sebesar Rp 11,54 triliun akan dibukukan sebagai laba ditahan Perseroan.

Selain dividen, agenda RUPST Astra hari ini juga merombak jajaran dewan komisaris perseroan. Perseroan menerima pengunduran diri Mark Spencer Greenberg selaku Komisaris Perseroan. 

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders atas dukungan penuh yang telah diberikan. 

"Walaupun kinerja usaha Grup perlahan membaik pada beberapa bulan terakhir, prospek kinerja tahun ini masih dibayangi oleh ketidakpastian akibat dampak dari pandemi yang masih berlanjut," kata Djony, Kamis (22/4).

Dengan demikian, susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan berubah menjadi sebagai berikut.

Presiden Komisaris : Prijono Sugiarto 

Komisaris Independen : Sri Indrastuti Hadiputranto 

Komisaris Independen : Rahmat Waluyanto 

Komisaris Independen : Apinont Suchewaboripont 

Komisaris : Anthony John Liddell Nightingale 

Komisaris : Benjamin William Keswick 

Komisaris : John Raymond Witt  

Komisaris : Stephen Patrick Gore 

Komisaris : Benjamin Birks 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement