Jumat 09 Apr 2021 23:54 WIB

Pesisir Selatan Berencana Subuh Berjamaah Berlangsung Rutin

Jumlah jamaah Shalat Subuh di sebuah masjid tunjukkan seberapa beriman orang sekitar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Umat muslim melakukan shalat subuh berjamaah (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Umat muslim melakukan shalat subuh berjamaah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN -- Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Rudi Hariyansyah menyebutkan bahwa Subuh berjamaah bagi kepala perangkat daerah, dan pejabat eselon III di daerah setempat bakal menjadi kegiatan rutin. "Ke depan kegiatan ini akan dijadikan sebagai kegiatan rutin, yang lengkap dengan tausiyah," kata Rudidi Masjid Akbar Baiturrahman Painan, Jumat (9/4).

Ia menyebutkan Shalat Subuh berjamaah di masjid yang digelar merupakan yang pertama diikuti oleh kepala perangkat daerah, dan pejabat eselon III di lingkup pemerintah kabupaten setempat. "Mudah-mudahan kegiatan ini memberi kebaikan bagi yang hadir, dan masyarakat Pesisir Selatan pada umumnya," imbuhnya.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, tausiyah disampaikan oleh Ustadz Nalis Nazar atau juga populer dengan nama 'ustadz orange'. Dalam ceramahnya Ustadz Nalis Nazar menyebut, bahwa jumlah jamaah Shalat Subuh di sebuah masjid menunjukkan seberapa banyak orang beriman di sekitarnya.

Ia mengatakan umat jangan bermimpi untuk masuk surga, jika masih malas Shalat Subuh berjamaah di masjid. Karena, ungkap Ustadz rajin shalat berjamaah di masjid merupakan salah satu syarat untuk masuk surga, selain tidak pelit dan suka berinfak di jalan Allah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement