Jumat 09 Apr 2021 23:34 WIB

Kali Caringin di Depok Dinormalisasi

Kali Caringin di Depok Dinormalisasi

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
 Kali Caringin di Depok Dinormalisasi. Foto: Ilustrasi normalisasi sungai
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Kali Caringin di Depok Dinormalisasi. Foto: Ilustrasi normalisasi sungai

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- DEPOK--Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok terus melakukan normalisasi terhadap Kali Caringin 2 yang berada di RW 4 dan RW 9 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok..

Upaya ini dilakukan agar fungsi penyerapan air bisa lebih maksimal sehingga dapat mencegah banjir saat musim penghujan. "Kami normalisasi Kali Caringin 2 untuk memaksimalkan penyerapan air. Karena kali ini sudah sangat dangkal akibat tumpukan sedimen lumpur," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok Dadan Rustandi di Balai Kota Depok, Jumat (9/4).

Baca Juga

Menurut Dadan, pengerjaan mulai dilakukan sejak Selasa (9/3) dan ditargetkan rampung dalam satu minggu ke depan. Pihaknya juga mengirimkan satu alat berat dan satu Satuan Tugas (Satgas) operator.

"Pengerjaan sempat tertunda hingga satu minggu dikarenakan ada masalah dari mesin alat berat. Namun, sekarang sudah berjalan lagi dan diperkirakan sampai satu minggu ke depan,” terangnya.

Ia berharap, upaya ini bisa mencegah terjadinya banjir, terutama saat musim hujan. Dia juga meminta warga untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.

"Kebersihan harus dijaga bersama. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak bisa bekerja sendiri. Mudah-mudahan di wilayah ini tidak terjadi banjir lagi," pungkas Dadan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement