Kamis 08 Apr 2021 22:51 WIB

Yusril Berharap Muslimat PBB Rangkul Perempuan Non-Muslim

Pengurus Pimpinan Muslimat PBB 2021-2025 resmi dilantik

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Ketua  Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza, mengingatkan pentingnya kiprah Muslimat PBB.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza, mengingatkan pentingnya kiprah Muslimat PBB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 55 anggota pengurus Pimpinan Muslimat Bulan Bintang periode 2021-2025 resmi dilantik di Aula DPP Partai Bulan Bintang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (8/4). Para pengurus tersebut dilantik secara resmi oleh Waketum DPP Partai Bulan Bintang, Mayjend (Purn) Tatang Zaenudin.  

Pelantikan Muslimat Bulan Bintang ini juga dihadiri Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra secara virtual. Dalam sambutannya, Yusril berharap pengurus baru Muslimat Bulan Bintang bisa bersinergi dengan seluruh komponen perempuan Indonesia, termasuk perempuan-perempuan non-muslim yang ingin bergabung ke PBB.   

Baca Juga

Dia pun meminta kepada semua sayap partai, terutama Muslimat untuk membentuk kepengurusan di beberapa wilayah, terutama di daerah yang mayoritas non-Muslim. “PBB ini partai terbuka, jika ada perempuan non-Muslim yang ingin bergabung ke Muslimat Bulan Bintang, harus kita rangkul. Itu juga strategi untuk membangun infrastruktur,” kata Yusril dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (8/4).  

Mantan Mensesneg era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga berharap, dengan aktifnya Muslimat Bulan Bintang bisa menjadi kekuatan di kalangan ibu-ibu. “Sekali lagi selamat atas pelantikan pengurus baru, saya harap, Muslimat bisa merangkul ibu-ibu dan remaja puteri untuk bergabung ke PBB,” ucapnya.  

Muslimat Bulan Bintang, kata Yusril, juga harus memperbanyak kegiatan, seperti dakwah, keterampilan, pengajian, dan kegiatan lainnya. Tujuannya adalah untuk menggaet kader-kader baru. Dia pun mengingatkan bahwa dalam memimpin sebuah organisasi itu harus totalitas. “Kalau sudah terjun ke politik, harus total dan mengabdi,” katanya.  

Ketua Umum PP Muslimat Bulan Bintang, Hamidah Yacoub, mengungkapkan, anggotanya siap melaksanakan tugas serta visi dan misi partai. Salah satunya pembangunan infrastruktur di daerah. 

Dia bahkan menargetkan, di Pemilu 2024 harus ada perwakilan Muslimat di kursi DPR RI, baik di kota maupun kabupaten. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan menggaet milenial perempuan. Sebab tak sedikit suara perempuan yang belum tertampung. 

“Target kami memang menggaet suara perempuan milenial dan perempuan di luar milenial, agar ada perwakilan Muslimat Bulan Bintang di legislatif. Seperti kata Pak Yusril, PBB itu partai terbuka, jadi, mau tua atau muda, kita harus rangkul,” jelasnya.  

Sementara itu, Mayjend (Purn) Tatang Zaenudin menyarankan kepada Pimpinan Pusat Muslimat Bulan Bintang agar bisa mencari sumber dana dari luar guna menjalankan program-program organisasi. Karena, menurut dia, setiap organisasi atau partai harus mempunyai kas untuk bisa melaksanakan program-program yang akan dilaksanakan.  

“Untuk itu Muslimat Bulan Bintang, harus berusaha untuk mencari sumber dana agar program-program yang direncanakan bisa berjalan lancar dan sukses,” kata Zaenudin. 

Sekjen PBB, Afriansyah Noor, menambahkan, perempuan mempunyai kedudukan dan fungsi yang sama dengan laki-laki sebagai khalifah fil ardi, sehingga harus berkiprah di tengah masyarakat dengan melaksanakan amar makruf nahi mungkar. 

“Jangan pernah meremehkan suara perempuan, mereka juga berhak untuk berpolitik. Selamat atas pelantikan Muslimat Bulan Bintang periode 2021-2020, selamat bekerja dan semoga amanah,” ucapnya.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement