Rabu 07 Apr 2021 01:25 WIB

Mensos Pantau Ketersediaan Logistik Korban Banjir NTT-NTB

Kemensos memastikan para korban selamat, mendapat makanan dan kebutuhan dasar

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kanan) disambut oleh Bupati Flores Timur Agustinus P Boli (kiri) dan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif (tengah) setibanya di Bandara Gewayantana, Larantuka Flores Timur, NTT, Selasa (6/4/2021). Kedatangan Mensos ke Flores Timur untuk memantau kondisi bencana banjir bandang di pulau Adonara sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam baik di Adonara dan kabupaten Lembata senilai Rp2,6 miliar.
Foto:

Risma mengajak semua warga yang menjadi korban banjir dan badai Seroja, tetap sabar. Ia mengajak sama-sama berdoa agar bencana segera bisa surut dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala. Rencananya, Mensos menggelar pertemuan secara daring dengan Presiden guna membahas penanganan bencana di NTT, khususnya di Adonara.

Kepada warga yang mengungsi, Risma menegaskan perjalanan ke medan bencana ini wujud tekad dan kehadiran negara menjangkau saudara sebangsa di Adonara yang tertimpa bencana. Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar jajarannya segera menangani banjir bandang, dan tanah longsor di NTT dan NTB.

Selanjutnya di beberapa lokasi bencana, Mensos memantau ke kawasan bencana di dua lokasi tersebut meskipun dihadapkan pada keterbatasan sarana. Mensos menyatakan, kehadirannya untuk melakukan respons cepat terhadap bencana di NTT dan NTB sebagaimana instruksi Presiden.

Sebelumnya, Kementerian Sosial menyalurkan bantuan senilai Rp 2,6 miliar untuk pemenuhan kebutuhan dasar dan santunan bagi korban banjir bandang dan tanah longsor di Flores Timur serta Lembata, Provinsi NTT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement