Senin 05 Apr 2021 21:50 WIB

15 Kelurahan Pekanbaru Masuk Zona Hijau Covid-19

15 dari 83 kelurahan di Kota Pekanbaru kini sudah berstatus zona hijau.

Warga melihat peta penyebaran kasus Covid-19 melalui ponsel. Ilustrasi
Foto: Antara/Moch Asim
Warga melihat peta penyebaran kasus Covid-19 melalui ponsel. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sebanyak 15 dari 83 kelurahan di Kota Pekanbaru, Povinsi Riau, kini sudah berstatus zona hijau penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Ke-15 kelurahan itu nol kasus positif Covid.

"Kelurahan yang masuk kategori zona hijau ini, tidak terdapat kasus positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Mohd Noer, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Zaini Rizaldy Saragih, di Pekanbaru, Senin (5/4).

Dia mengatakan, ke-15 kelurahan zona hijau ini adalah Bandar Raya, kawasan Industri Tenayan, Kampung Dalam, Kota Tinggi, Melebung, Muara Fajar Barat, Rantau Panjang, Rumbai Bukit dan Kelurahan Sago. Selanjutnya Kelurahan Sialang Rampai, Sri Meranti, Sungai Ambang, Sungai Ukai, Tebing Tinggi Okura serta Tuah Negeri.

Selain itu, katanya, ada 13 kelurahan lainnya masih bersatus zona merah dengan tingkat sebaran infeksi Covid-19 yang masih tinggi, yakni Kelurahan Sidomulyo Barat, Sidomulyo Timur, Delima, Rejosari, Tangkerang Timur, Tengkerang Tengah, Maharatu, Perhentian Marpoyan, Simpang Baru, Tuah Karya, Air Dingin, Kedung Sari dan Labuh Baru Barat.

"Ke-13 kelurahan zona merah ini terdapat 10 kasus positif Covid-19 dalam sepekan ini," katanya.

Sementara untuk zona oranye dengan tingkat sebaran virus yang tergolong sedang dengan jumlah 6-10 kasus aktif dalam satu pekan tercatat sebanyak 13 kelurahan. Masing-masing Kelurahan Kampung Tengah, Sukajadi, Simpang Tiga, Tangkerang Labuai, Tangkerang Barat, dan Tangkerang Utara.

Berikutnya Kelurahan Tobek Godang, Air Hitam, Labuh Baru Timur, Tirta Siak, Bambu Kuning, Lembah Sari serta Pematang Kapau. Sementara itu sebanyak 42 kelurahan masuk zona kuning dengan tingkat sebaran wabah ringan. "Zona kuning ini terdapat satu hingga lima kasus positif dalam satu pekan," kata Zaini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement