Senin 05 Apr 2021 19:34 WIB

Update Covid-19 Depok, Positif Bertambah 90 Orang

GTPPC Kota Depok melaporkan perkembangan kasus penyebaran Covid-19 yang kian turun.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.
Foto: Rusdy Nurdiansyah /Republika
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok melaporkan perkembangan kasus penyebaran Covid-19 yang semakin menurun. Pada Senin (5/4), hanya

terjadi penambahan positif Covid-19 sebanyak sembilan orang.

"Jadi, total pasien Covid-19 menjadi 42.695 orang," ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana, dalam siaran pers, Senin (5/4).

Adapun pasien positif Covid-19 yang sembuh bertambah 246 orang. Sedangkan total pasien yang sembuh berjumlah 40.008 orang atau 93,71 persen dari kasus terkonfirmasi positif.

Untuk kasus konfirmasi aktif berjumlah 1.846 orang dan suspek aktif sebanyak 196 orang. Terdapat penambahan dua pasien positif yang meninggal dunia. Dengan demikian jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 841 orang.

"Tingkat kesembuhan terus meningkat cukup banyak setiap harinya. Dan, jumlah yang positif Covid-19 mulai menurun," terang Dadang.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak aman di luar rumah.

"Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga, dan istirahat yang cukup," pungkas Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement