Senin 05 Apr 2021 19:12 WIB

Enam Granat Tangan Ditemukan di Taman Raya Bung Hatta Padang

Keenam granat ditemukan di aliran sungai dalam Taman Raya. Kondisinya berkarat.

Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) mengevakuasi granat tangan temuan warga. Ilustrasi
Foto: Destyan Sujarwoko/ANTARA
Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) mengevakuasi granat tangan temuan warga. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Petugas kebersihan Taman Raya Bung Hatta, Padang, Sumatra Barat, menemukan enam granat tangan berkarat saat membersihkan aliran sungai. Keenamnya ditemukan dalam kondisi sudah berkarat.

"Saya menemukannya ketika sedang membersihkan aliran air di dalam Taman Raya Bung Hatta," kata petugas kebersihan Zaki di Padang, Senin (5/4).

Enam granat tersebut dia temukan satu per satu dalam beberapa hari terakhir ketika membersihkan aliran sungai. Benda tersebut diduga hanyut karena terbawa aliran dari kawasan hulu sungai.

Granat yang ditemukan itu lalu dikumpulkan oleh petugas di bawah batang pohon yang berada di dalam kawasan Taman Raya Bung Hatta. "Karena sudah enam yang ditemukan tadi kami melapor kepada polisi," katanya.

Kepolisian Sektor Lubuk Kilangan yang mendapatkan informasi penemuan itu telah mendatangi lokasi kejadian untuk diamankan. "Kami datang ke lokasi usai menerima informasi dari masyarakat," kata Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Kilangan, Komisaris Polisi Edryan Wiguna.

Hingga pukul 15.00 WIB pihaknya masih menunggu kedatangan tim Gegana Polda Sumbar untuk mengevakuasi. "Proses evakuasi benda ini akan dilakukan oleh tim Gegana Polda Sumatra Barat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement