Kamis 01 Apr 2021 12:12 WIB

Askrindo Syariah Sabet Penghargaan di Bidang IT

Penghargaan diberikan kepada korporasi yang dianggap mampu beradaptasi saat pandemi.

Prosesi pemberian penghargaan The Best IT Governance & The Best Digital Workplace In Insurance / Guarantee Industries 2021.
Foto: Dok. Bumn
Prosesi pemberian penghargaan The Best IT Governance & The Best Digital Workplace In Insurance / Guarantee Industries 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Askrindo Syariah meraih penghargaan Digitech Award 2021 sebagai kategori The Best IT Governance & The Best Digital Workplace In Insurance / Guarantee Industries 2021. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto. 

Soegiharto mengatakan, atas penghargaan ini, anak perusahaan Askrindo Syariah dan anggota holding perasuransian dan penjaminan (IFG) akan selalu meningkatkan layanannya kepada para Mitra Bisnis menuju arah digital. 

"Kami akan terus melakukan peningkatan sistem digitalisasi untuk meningkatkan kecepatan dan kemudahan layanan kepada Mitra kami di seluruh Indonesia, selain itu kami juga akan terus melakukan pengembangan inovasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan Mitra," ujar dia melalui siaran persnya di Jakarta, Kamis (1/4).

Soegiharto menambahkan, Askrindo Syariah akan terus melihat tuntutan-tuntutan pasar agar terus melakukan inovasi khususnya di bidang IT dan Digital dan akan terus bertransformasi di era digitalisasi seperti saat ini. 

"Pada tahun 2021 ini, Askrindo Syariah akan mengembangkan market share yang lebih luas dengan mendorong penggunaan digital platform pada layanan penjaminan dan inovasi produk," kata dia.

Askrindo Syariah saat ini telah menggunakan digital signature yang bekerjasama dengan Peruri, serta telah menerbitkan sertifikat penjaminan dengan menggunakan E-Polis, sehingga nasabah dapat dilayani dengan lebih secure dan cepat. Selain itu, Askrindo Syariah juga memiliki layanan lainnya seperti Online System Application (OSA) dan host to host untuk memberikan kenyamanan bagi mitra bisnis. 

Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki 16 kantor cabang serta 15 kantor perwakilan pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2021 Irnanda Laksanawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Ia mengatakan, tujuan dari award ini yaitu untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang unggul dan cepat dalam menyesuaikan diri di tengah pandemi

"Acara yang mengangkat tema Achieving Corporate Goals Through Digital Technology Transformation & Innovation ini didukung oleh para pakar dan professional bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi,"ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement