Selasa 30 Mar 2021 19:41 WIB

Gubernur Erzaldi Ajak Pererat Silaturahmi Saat Nisfu Syaban

Jelang Ramadhan Gubernur Erzaldi minta semua perkuat silaturahmi

Gubernur Erzaldi saat menghadiri acara sedekah Nisfu Syaban di Masjid Nurul Huda Desa Mendo, Kabupaten Bangka, Selasa (30/3).
Foto:

Tak lupa, Gubernur Erzaldi mencicipi hidangan nganggung bersama masyarakat Desa Mendo, yang merupakan tradisi masyarakat Melayu Bangka Belitung. 

Pada kegiatan tersebut, Gubernur Erzaldi berkesempatan menyerahkan bantuan sosial Badan Amil Zakat  (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada Mustahik di Desa Mendo sebanyak 50 orang. 

Ke depan, kita akan dirikan lembaga keuangan mikro yang dalam prakteknya bertanggung jawab kepada Baznas. Dana yang bersumber dari Baznas tersebut digunakan sebagai modal usaha bagi para mustahik. 

"Semoga yang saat ini termasuk para mustahik, ke depan dapat menjadi muzakki," harapnya. 

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Mendo, Fahrizal mengatakan terima kasih atas kunjungan Gubernur Erzaldi untuk memperingati peringatan Nisfu Sya'ban di Desa Mendo, dikarenakan acara ini menjadi sarana penyambung silaturahmi dengan pemimpin kita. 

Dirinya juga menjelaskan Desa Mendo sedang berencana membangun kawasan wisata penggabungan wisata alam dan sejarah. 

"Semoga bapak gubernur senantiasa diberikan kemudahan dalam memimpin provinsi yang sama-sama kita cintai ini," ucapnya. 

 

Acara ini turut dihadiri Kepala Biro Kesra Babel, Kepala Baznas Babel, Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Babel, serta Perangkat Desa Mendo dan masyarakat Desa Mendo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement