Jumat 05 Mar 2021 17:49 WIB

Bumikan Pancasila, BPIP Ajak Milenial Bijak Gunakan Medsos

Generasi muda sekarang saatnya menyadarkan kembali nilai-nilai Pancasila

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kembali melakukan kegiatan Workshop Digital Culture dengan tema
Foto: bpip
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kembali melakukan kegiatan Workshop Digital Culture dengan tema "Peran Aktif Purna Paskibraka Indonesia Dalam Membangun Karakter Bangsa di Era Digital".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kembali melakukan kegiatan Workshop Digital Culture dengan tema "Peran Aktif Purna Paskibraka Indonesia Dalam Membangun Karakter Bangsa di Era Digital". Kegiatan ini dilakukan secara Hybrid Event (luring dan Daring) dengan didukung oleh narasumber dari artis milenial Tara Budiman, Yossi Project Pop, dan Larasati.

Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP, Dr Rima Agristina SH SE MMA mengatakan salah satu dalam membumikan Pancasila dalam tindakan adalah dengan bijak menggunakan sosial media (sosmed). Dalam hal ini kami memberikan literasi digital kepada purna Paskibra yang sudah memiliki jiwa nasionalisme agar lebih cepat membumikan Pancasila.

"Ini menjadi satu terobosan dan juga berbicara dalam digital literasi dan kak tara dan kak yosi sudah hadir. dan mereka merupakan model kita yang bisa mengangkat konten konten positif". Jelasnya di Perpustakaan Nasional, Jumat (5/3).

Rima mengaku Tara Budiman dan Yosi bisa menjadi contoh dalam mengangkat konten konten positif, dan juga dengan menggunakan media sosial dengan berpancasila. "Jadi kita disini saling sharing aja kemudian untuk mengajak generasi muda menggunakan media sosial dengan bijak dan berpancasila," jelasnya.

Sementara itu, Publik figur Tara Budiman mengaku sangat senang dilibatkan kegiatan BPIP. Tara sangat menyadari bahwa dirinya merupakan sebagai penerus bangsa. hal itu dilakukan guna bisa mengantisipasi penyebaran berita hoax yang sering ditemui di media sosial.

"Di zaman sekarang, dari tahun 2018 kan banyak tuh berita hoax dan banyak sekali pertumpahan sehingga generasi muda sekarang saatnya menyadarkan kembali nilai-nilai Pancasila sendiri serta sangat senang dengan bisa berkreasi," tutup Tara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement