Kamis 25 Mar 2021 22:24 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Bantul Mulai Meningkat

Peningkatan kunjungan wisatawan ke Bantul cukup signifikan.

Peningkatan kunjungan wisatawan ke Bantul cukup signifikan.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Peningkatan kunjungan wisatawan ke Bantul cukup signifikan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat, tingkat kunjungan wisatawan ke destinasi daerah ini pada Maret 2021 mulai mengalami peningkatan. Peningkatan cukup signifikan terjadi pada Maret dibandingkan dengan Januari dan Februari.

"Jadi misalnya di hari Ahad kemarin objek wisata yang biasanya hanya lima sampai enam ribu orang, sudah tembus di 13 ribuan," kata Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo di Bantul, Kamis (25/3).

Baca Juga

Dia mengatakan, dengan tingkat kunjungan wisatawan yang rata-rata mencapai sekitar 13 ribu orang di akhir pekan tersebut menunjukkan bahwa sektor pariwisata sudah kembali menggeliat. Meskipun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Artinya mendekati kondisi normal sebelumnya, bahkan di Pantai Parangtritis misalnya kalau hari Minggu tidak kurang dari 10 ribu pengunjung, kemarin sampai 10 ribu orang, menurut saya ini sudah ada hal yang baik," katanya.

Dia mengharapkan jangan sampai akibat kenaikan kunjungan wisatawan ini tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga berdampak pada perkembangan kasus COVID-19. Dia juga mengharapkan penerapan protokol kesehatan ketat pencegahan COVID-19 harus ditaati semua pihak dan dijaga bersama dalam setiap kegiatan termasuk dalam berwisata.

"Protokol kesehatan tidak mungkin menjadi tanggung jawab pengelola wisata saja, tidak mungkin jadi tanggung jawab Dinas Pariwisata, tetapi bersama masyarakat, harapannya biar semua jalan, masyarakat mendapat kesejahteraan, dan semua ada kebahagiaan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement