Selasa 23 Mar 2021 21:03 WIB

Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal di Cirebon

Kegiatan sunatan massal dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi ke-539 Kabupaten Cirebon.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah orang tua mendampingi anaknya saat sunatan massal dilaksanakan (ilustrasi)
Foto: Fakhri Hermansyah
Sejumlah orang tua mendampingi anaknya saat sunatan massal dilaksanakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Puluhan anak di Kabupaten Cirebon mengikuti kegiatan khitanan massal, Selasa (23/3). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi ke-539 Kabupaten Cirebon.

Khitanan massal dilaksanakan secara bersamaan di dua rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon. Yaitu, RSUD Arjawinangun dan RSUD Waled.

Baca Juga

"(Peserta) yang ikut, warga sekitar wilayah tersebut," kata Bupati Cirebon, Imron, saat meninjau pelaksanaan khitanan masal di RSUD Arjawinangun.

Imron menyebutkan, ada 24 peserta yang mengikuti khitanan massal di RSUD Arjawinangun. Sedangkan di RSUD Waled, pesertanya mencapai 40 anak.

Menurutnya, kegiatan seperti itu sudah biasa dilaksanakan pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon. Namun, karena kondisi pandemi saat ini, beberapa kegiatan nantinya akan dilaksanakan secara virtual. "Nanti akan dilaksanakan pagelaran seni, tapi secara virtual," terang Imron.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, juga melakukan monitoring pelaksanaan khitanan masal di RSUD Waled.  Dia berharap, melalui khitanan massal itu, bisa menciptakan generasi emas, kuat, tangguh dan ikut membangun Kabupaten Cirebon. "Momen ini sangat baik. Semoga menjadi barokah untuk kita semua," tandas Ayu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement