Senin 22 Mar 2021 10:00 WIB

Kakek di Pasuruan Tewas Dekat Kebun, Diduga Korban Pembunuhan

Kakek di Pasuruan Tewas Dekat Kebun, Diduga Korban Pembunuhan

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Kakek di Pasuruan Tewas Dekat Kebun, Diduga Korban Pembunuhan
Kakek di Pasuruan Tewas Dekat Kebun, Diduga Korban Pembunuhan

jatimnow.com - Warga Dusun Sembung, Desa Janjangwulung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan digemparkan dengan tewasnya Jumanis (75), warga setempat. Mayat korban ditemukan dekat kebun, tak jauh dari perkampungan.

Korban ditemukan tewas pada Minggu (21/3/2021) pagi dalam kondisi jenazah melintang di jalan setapak ladang tersebut. Pada tubuh korban ditemukan luka di bagian kepalanya.

Baca Juga

"Korban ditemukan meninggal di tengah jalan setapak areal perkebunan, di Dusun Sembung, Desa Janjangwulung. Yang menemukan korban pertama kali adalah istrinya. Ada luka di kepala korban," jelas Kapolsek Puspo, Polres Pasuruan, AKP Saiful Anam.

Saiful menambahkan, berdasarkan keterangan Satia (60), istri korban, sekitar pukul 17.30 Wib, Sabtu (20/3/2021) suaminya berpamitan ke rumah anaknya seorang diri, dengan berjalan kaki. Namun sampai malam tiba, korban tak kunjung pulang.

Keluarga lantas mencari korban sampai ke rumah anak dan sanak saudaranya. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil. Paginya atau Minggu pagi, istri korban berinisiatif lagi mencari keberadaan korban, dengan menempuh perjalanan ke rumah anaknya.

Saat perjalanan melewati jalan setapak, Satia mendapati suaminya tergeletak tengah jalan. Saat diperiksa, ternyata suaminya sudah tidak bergerak dan tidak bernafas.

"Istri korban lalu pulang untuk memberitahu keluarga dan kepala desa hingga sampai ke kami," ungkap Saiful.

Mendapat laporan, Polsek Puspo mendatangkan Tim Inafis Polres Pasuruan untuk melakukan identifikasi. Setelah selesai, mereka mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Pusdik Bhayangkara, Porong, Sidoarjo untuk proses autopsi.

"Saat ini masih kita lidik. Petugas K9 juga telah didatangkan Satreskrim Polres Pasuruan untuk mencari jejak-jejak di lokasi dan alat bukti," tandasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement