Ahad 21 Mar 2021 21:37 WIB

M-Tryout Teken MoU dengan SMK Kehutanan Bakti Rimba Bogor

MoU itu terkait pelaksanaan ujian sekolah berbasis daring.

Aplikasi M-Tryout menandatangani kerja sama  (MoU)  dengan SMK Kehutanan Bakti Rimba Bogor, Rabu (16/3).
Foto: Dok M-Tryout
Aplikasi M-Tryout menandatangani kerja sama (MoU) dengan SMK Kehutanan Bakti Rimba Bogor, Rabu (16/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Guna menjadi media belajar terdepan bagi siswa, M-Tryout sebagai salah satu platform pendidikan yang berkonsentrasi memberikan layanan pembelajaran secara daring melalui smartphone membuktikan keseriusannya. Salah satu di antaranya, M-Tryout  meneken  kerja sama (MoU) dengan SMK Kehutanan Bakti Rimba, Bogor terkait pelaksanaan ujian sekolah berbasis daring.

Penandatanganan  Memorandum of   Understanding (MoU)  dilakukan oleh CEO M-Tryout, Muhammad Abdul Ghani dan  Kepala SMK Kehutanan Bakti Rimba Bogor, Ribai bertempat di SMK Kehutanan Bakti Rimba, Bogor, Rabu (16/3).

Abdul Ghani menjelaskan, MoU ini merupakan salah satu ikhtiar serta upaya M-Tryout untuk memasilitasi kegiatan ujian sekolah dan ujian akhir semester.

 “Kerja sama ini  dapat terlaksana karena kedua belah pihak telah berkomitmen untuk melakukan terobosan dengan memanfaatkan teknologi di bidang pendidikan sehingga dapat menciptakan suasana belajar yang lebih efektif, mudah, aman dan menyenangkan bagi siswa,” tutur Abdul Ghani melalui rilis, Rabu (17/3).

Ia mengatakan,  zaman semakin maju dan teknologi semakin berkembang, proses pendidikanpun harus mengikuti zaman dengan memanfaatkan teknologi. Kerja sama M-Tryout dan SMK Kehutanan Bakti Rimba Bogor ini bertujuan untuk memasilitasi aplikasi pembelajaran yang berbasis mobile agar bisa membantu sekolah dalam proses pembelajaran khususnya dalam penilaian yang dilaksanakan sekolah

“Adanya kerja sama ini juga diharapkan dapat meng-upgrade proses pembelajaran yang sudah ada menjadi lebih baik lagi, Semoga fasilitas yang diberikan ini bisa berjalan lancar dan siswa SMK Kehutanan Bakti Rimba Bogor bisa ujian dengan nyaman dan lancar menggunakan aplikasi M-Tryout,” ujarnya.

Ia menyebutkan, ada beberapa hal yang menjadi fokus kerja sama M-Tryout dengan SMK Kehutanan Bakti Rimba Bogor antara lain pengadaan ujian sekolah, penialaian akhir semester via aplikasi M-Tryout, promosi kegiatan sekolah hingga pelatihan untuk guru dan kepala SMK Kehutanan Bakti Rimba Bogor.

Kepala SMK Kehutanan Bakti Rimba Bogor, Ribai menyambut baik kerja sama dengan M-Tryout ini. Ia mengatakan bahwa dengan menggunakan aplikasi M-Tryout akan sangat membantu sekolah dalam pelaksanaan ujian secara daring.

“Mengingat masa pandemi menuntut kita bekerja secara daring serta era digital saat ini peranan aplikasi M-Tryout akan sangat bermanfaat, hak dan kewajiban yang ditawarkan oleh M-Tryout sangat menguntungkan dan tidak membebani sekolah maupun siswa serta jaringan M-Tryout akan membantu sekolah dalam promosi dan menambah relasi,” tandasnya.

Kedua pihak berharap, kerja sama ini dapat terjalin dengan baik sehingga visi dan misi dari M-Tryout maupun SMK Kehutanan Bakti Rimba Bogor dapat segera tercapai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement