Ahad 21 Mar 2021 17:29 WIB

Ridwan Kamil Jadi Ambasador Gerakan Bangga Buatan Indonesia

Bangga Buatan Indonesia mendorong masyarakat menggunakan produk bangsa sendiri

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Menkop UKM Teten Masduki menujuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil  menjadi ambasador gerakan Bangga Buatan Indonesia.
Foto:

Agar, kata dia, bisa tumbuh berdaya saing, bercirikan pemanfaatan digital, khususnya untuk mendukung promosi dan pemasaran secara virtual. Sehingga diharapkan tetap mampu memberikan kontribusi optimal di masa pandemi terhadap perekonomian tidak hanya Jawa Barat, tapi juga nasional.

Dalam pelaksanaan Sinergi Pekan Kerajinan Jawa Barat dan Karya Kreatif Jawa Barat 2021 tersebut juga, kata dia, dilakukan upaya lanjutan digitalisasi sistem pembayaran yang diyakini sebagai entry point dukungan terhadap akses pembiayaan dan penciptaan ekosistem digital secara lebih luas.

Oleh karena itu, kata dia, pada bulan April juga akan digelar Festival Ekonomi Digital Indonesia (FEKDI) yang secara nasional akan diselenggarakan mulai tanggal 5 sampai dengan 8 April 2021. Khusus di wilayah Jawa Barat pada 9 April 2021.

KemenKop UKM, Pemprov Jawa Barat dan Bank Indonesia mengajak masyarakat luas khususnya di Jawa Barat untuk turut meramaikan dan menyukseskan event Sinergi Pekan Kerajinan Jawa Barat dan Karya Kreatif Jawa Barat 2021. Karena, sebagai rangkaian dari Gernas BBI dan BWI dengan mengikuti berbagai acara yang diselenggarakan dan mendorong untuk membeli produk UMKM yang ditawarkan dalam rangkaian event bergengsi tersebut, serta berwisata di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement