Rabu 17 Mar 2021 23:31 WIB

Damkar Sleman Diminta Terus Tingkatkan Profesionalisme

Pemadam Kebakaran (Damkar) tengah memperingati HUT ke-102 tahun.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Qommarria Rostanti
Pemadam kebakaran di DI Yogyakarta (ilustrasi).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Pemadam kebakaran di DI Yogyakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemadam Kebakaran (Damkar) tengah memperingati HUT ke-102 tahun. Di Kabupaten Sleman, peringatan dilaksanakan bersamaan HUT ke-71 Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan HUT ke-59 Satuan perlindungan Masyarakat (Linmas).

Bupati Sleman, Kustini Purnomo berharap, kegiatan ini tidak hanya jadi ajang seremonial. Tapi, mampu memberikan makna lebih sebagai momentum mengevaluasi diri atas pengabdian kepada masyarakat yang selama ini telah dilaksanakan.

Selain itu, jadi sarana membangkitkan semangat dan dedikasi aparatur agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sejalan tema HUT "Penyelamatan Profesional, Mandiri, dan Melayani dalam Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru".

"Karena banyak masyarakat meminta bantuan pemadam kebakaran dalam melakukan pertolongan tidak hanya kasus kebakaran, juga kejadian lain seperti binatang yang mengancam keselamatan warga," kata Kustini di Lapangan Pemda Sleman, Rabu (17/3).

Tema serupa diangkat untuk peringatan HUT 71 Satpol PP dan HUT 59 Linmas, yaitu "Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 untuk Indonesia Maju dan Sehat".

"Melalui pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya, Satpol PP dibantu Satlinmas saya harap dapat memberikan dukungan dalam pencegahan, pengendalian Covid-19," ujar Kustini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement