Rabu 17 Mar 2021 21:50 WIB

Pasien Covid-19 Meninggal di Sumut Capai 888 Orang

Pasien Covid-19 meninggal di Sumatra Utara bertambah lima orang pada Rabu (17/3).

Petugas membawa peti jenazah korban Covid-19 untuk dimakamkan. Ilustrasi
Foto: ANTARA FOTO
Petugas membawa peti jenazah korban Covid-19 untuk dimakamkan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Satgas Penanganan Covid-19 Sumut mencatat jumlah pasien Covid-19  meninggal hingga hari ini sudah mencapai 888 orang. Itu setelah terdapat tambahan lima pasien meninggal pada Rabu (17/3).

"Kasus meninggal lima orang dalam satu hari itu, semuanya pasien Covid-19 di Medan," ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Rabu.

Dengan bertambah lima, maka total pasien meninggal dari Kota Medan sudah mencapai 418 orang. Penambahan pasien meninggal sejalan dengan kasus konfirmasi Covid-19 yang juga bertambah terus.

Ia menjelaskan, dalam satu hari, ada penambahan 88 orang yang terkonfirmasi Covid-19 per catatan hari ini, sehingga totalnya menjadi 26.234 orang. "Penambahan pasien terkonfirmasi terbanyak tetap dari Kota Medan," katanya.

Dari penambahan 88, pasien dari Medan ada 53 orang dan Deliserdang 26. "Penambahan pasien meninggal didorong peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi," ujar Aris.

Guna menekan angka pasien terkonfirmasi, katanya, selain masih terus meningkatkan penerapan protokol kesehatan, Pemprov Sumut masih memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. "Masyarakat diharapkan menjalankan protokol kesehatan dengan maksimal." katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement