Selasa 16 Mar 2021 04:36 WIB

Universitas BSI Sukses Gelar Semot Online

Rektor UBSI: Saya harap semua mahasiswa baru  dapat lulus tepat waktu.

Rektor Universitas BSI, Dr  Mochamad Wahyudi
Foto: Dok UBSI
Rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  – Pandemi Covid-19 tak menghalangi kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) untuk tetap menggelar penyambutan mahasiswa baru. Caranya  dengan melaksanakan Seminar Motivasi (Semot) periode Maret 2021 yang mengusung tema ‘BSI Maju Indonesia Bangkit’. Kegiatan Semot ini disiarkan secara langsung melalui akun youtube Kuliah BSI Aja, Sabtu (13/3). 

Rektor Universitas BSI, Dr  Mochamad Wahyudi dalam sambutannya pertama mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru periode perkuliahan Maret 2021. Menurutnya, dengan tema yang diusung, menggambarkan kondisi negara Indonesia saat ini. 

“Saya ucapkan selamat datang untuk mahasiswa baru periode Maret 2021. Tema yang diusung kali ini 'BSI Maju Indonesia Bangkit' merupakan gambaran dari kondisi bangsa Indonesia saat ini agar dapat bangkit dari segala keterpurukan, terutama agar bisa menangani pandemi virus Covid-19,” ujar Wahyudi dalam sambutannya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Seminar Motivasi (Semot) menjadi rangkaian kegiatan pengenalan kampus UBSI kepada mahasiswa baru dengan memberikan webinar motivasi guna bisa lebih semangat saat melaksanakan perkuliahan di UBSI. 

Selain itu, juga untuk mengasah softskills mahasiswa agar bisa meraih prestasi di kampus. Universitas BSI tidak mengenal sistem perpoloncoan yang biasanya diterapkan di kampus lain. Namun, menggantinya dengan kegiatan Orientasi Akademik (Ormik) dan Semot yang digelar secara menyenangkan dan memotivasi mahasiswa baru.

“Kampus UBSI saat ini telah berhasil mengkondisikan pembelajaran di era pandemi secara daring mengikuti arahan dari Kemendikbud. Sesuai agenda yang dicanangkan oleh pemerintah, insyaAllah kita akan menggelar perkuliahan secara offline di bulan Juli 2021 saat pandemi telah selesai dan  meratanya vaksinasi Covid-19,” kata Wahyudi. 

Ia berpesan dengan diselenggarakannya semot ini, akan membuat mahasiswa baru semakin termotivasi untuk meningkatkan semangat belajar sehingga dapat lulus tepat waktu. 

“Saya harap semua mahasiswa baru yang hari ini mengikuti Semot, dapat lulus tepat waktu. Sehingga dalam 3 atau 4 tahun lagi kita bisa bertemu dalam acara perayaan wisuda. Lulus tepat waktu merupakan momen penting untuk mahasiswa dalam meraih kesempatan seperti mendapatkan pekerjaan sesuai passionnya, mendirikan perusahaaan ataupun menjadi wirausaha,” tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement