Selasa 16 Mar 2021 02:10 WIB

Basarnas Tutup Pencarian Lansia Hilang di Hutan Kolaka

Pencarian lansia 60 tahun di hutan Kolaka nihil hingga hari ketujuh.

Ilustrasi Hutan
Foto: pixabay
Ilustrasi Hutan

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Tim Basarnas Sulawesi Tenggara menutup pencarian warga lanjut usia bernama Kua (60) yang dilaporkan hilang di hutan Desa Tamboli, Kabupaten Kolaka. Penutupan setelah sampai hari ketujuh pencarian terhadap warga itu, hasilnya masih nihil.

"Sesuai ketentuan dalam operasi pencarian korban yang belum berhasil hingga hari ketujuh maka dihentikan," kata dia di Kendari, Senin (16/3).

Penghentian pencarian korban akan dicabut jika ada tanda-tanda keberadaan korban dan atas koordinasi dengan pihak keluarga. Pencarian dilaksanakan dengan melakukan penyisiran dan membagi menjadi tiga sektor.

Yakni sektor 1 pencarian dilakukan oleh Tim 1 dan Tim 2 dengan luas area pencarian 7.951 meter persegi menyusuri aliran sungai sepanjang 250 meter. Sektor 2 pencarian dilakukan tim 3, tim 4, dan tim 5 dengan luas area pencarian 22.514 meter persegi

Sementara sektor 3 pencarian dilakukan oleh tim 6, tim 7, tim 8 dan tim 9 dengan luas area pencarian 22.890 meter persegi.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian itu, Rescuer Pos SAR Kolaka tujuh orang, Babinsa Desa Tamboli satu orang, Bhabinkamtibmas Desa Tamboli satu orang, aparat Desa Tamboli satu orang, UKM SAR USN Kolaka delapan orang, Mapala USN dua orang, dan masyarakat serta keluarga korban 40 orang.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement