Senin 15 Mar 2021 17:09 WIB

Sudah 13 Ribu Warga Kota Sukabumi yang Divaksinasi Covid-19

Pada Selasa (16/3) akan divaksin pedagang pasar di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi

Rep: riga nurul iman / Red: Hiru Muhammad
Guru SMA sederajat di Kota Sukabumi menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi, Kamis (11/3).
Foto: riga nurul iman
Guru SMA sederajat di Kota Sukabumi menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi, Kamis (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Capaian vaksinasi Covid-19 untuk tingkat Kota Sukabumi telah mencapai sekitar 13 ribu orang. Hal ini merupakan total dari vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan (nakes) dan penunjang dan tahap dua untuk pelayan publik. "Capaian total yang sudah divaksin dari tahap satu dan tahap dua sekitar 13 ribu orang," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Lulis Delawati kepada wartawan, Senin (15/3).

Hal ini disampaikan disela-sela vaksinasi untuk perangkat kelurahan RT dan RW, pengurus PKK Kota Sukabumi, dan atlet olahraga. Di mana sasaran pada tahap pertama yang sudah disuntik yakni tenaga kesehatan dan penunjang sekitar 3.600 orang. Sementara untuk vaksinasi tahap dua dengan sasaran pelayan publik hingga Jumat 12 Maret 2021 yang sudah divaksin mencapai sekitar 9.000 orang lebih.

Dari jumlah itu yang sudah selesai vaksin dosis kedua mencapai sekitar 4.000 orang lebih atau hampir 5 ribu orang. Menurut Lulis, pada Senin ini ditargetkan ada sekitar 1.300 orang pelayan publik yakni RT, RW, atlet olahraga dan PKK yang divaksin.

Selanjutnya, pada Selasa (16/3) akan divaksin pedagang pasar yang datanya dihimpun oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Sukabumi. Tempat untuk vaksinasi tersebut dipusatkan di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Di sisi lain, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi memantau vaksinasi Covid-19 perangkat kelurahan RT dan RW se-Kota Sukabumi di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Senin (15/3). Selain perangkat kelurahan RT dan RW, pada hari ini pula divaksin tim Penggerak PKK dan atlet olahraga.

Rencananya perangkat kelurahan RT dan RW yang divaksin sebanyak 1.900 orang yang dibagi dua pelaksanaannya pada Senin (15/3) dan Selasa (16/3). ''Kami pemda melalui Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi untuk perangkat kelurahan RT dan RW harapannya seluruh perangkat kelurahan tetap sehat dan dapat jadi gadar terdepan pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Ia mengatakan, upaya tersebut untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah pusat. Sehingga Kota Sukabumi dapat segera pulih dari pandemi Covid-19.n riga nurul iman

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement