Sabtu 13 Mar 2021 23:15 WIB

Cianjur Genjot Perbaikan Infrastruktur Menuju Wisata

1.000 kilometer jalan beton akan dibangun dari utara hingga selatan Cianjur

Perbaikan jalan (Ilustrasi
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Perbaikan jalan (Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  -- Cianjur, Jawa Barat, mengejot perbaikan sarana dan prasarana penunjang, termasuk infrastruktur jalan menuju tempat wisata baru.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan sesuai dengan janjinya pada pilkada lalu, pihaknya menargetkan 1.000 kilometer jalan beton akan dibangun dari utara hingga selatan Cianjur dengan prioritas jalan menuju tempat wisata baru.

Baca Juga

"Berbagai upaya meningkatkan roda perekonomian dan angka kunjungan wisatawan ke Cianjur, pembangunan infrastruktur sebagai sarana penunjang akan dimulai bulan depan, sehingga wisatawan yang datang dapat melintas di jalan dengan kategori baik," katanya.

Tidak hanya infrastruktur yang baik, ungkap dia, sarana dan prasarana penunjang seperti scan barcode juga akan dipasang untuk memudahkan wisatawan memilih dan menentukan tempat wisata mana saja yang akan mereka kunjungi selama berada di Cianjur.

Sedangkan untuk pengelola, ungkap dia, Pemkab Cianjur akan memberikan bantuan mulai dari pendampingan, pelatihan, hingga bantuan penataan dengan melibatkan dinas terkait, termasuk membantu proses perizinan jika lahan yang dikelola berada di atas lahan milik negara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement