Kamis 11 Mar 2021 15:22 WIB

Penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi Naik 75 Persen

Bandara tetap melakukan prosedur kebersihan dan protokol kesehatan.

Bandara Sultan Thaha Jambi
Foto: jambiprov.go.id
Bandara Sultan Thaha Jambi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Jumlah penumpang pesawat di Bandara Sultan Thaha Jambi mengalami kenaikan sebesar 75 persen pada akhir pekan ini atau saat libur panjang. Pada hari biasanya penumpang tercatat 1.123 penumpang, dan naik menjadi 1.497 penumpang pada Rabu (10/3).

Sejumlah maskapai yang beroperasi di bandara tersebut juga mengalami penambahan dibandingkan pada hari biasanya. Menurut Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi, Indra Gunawan, hal itu dipengaruhi waktu libur akhir pekan yang cukup panjang. Pada libur akhir pekan ini, lanjut dia, terjadi peningkatan atau pertumbuhan jumlah penumpang baik yang datang maupun berangkat sekitar 300-an penumpang dari hari biasanya.

Bandar Udara Sultan Thaha Jambi mencatat pada Rabu (10/3), ada tujuh penerbangan keberangkatan dan tujuh penerbangan kedatangan dengan total penumpang sebanyak 1.497 penumpang. "Untuk penerbangan hari ini direncanakan akan ada enam kali keberangkatan dan enam kedatangan yang mana lima penerbangan dengan tujuan Jakarta dan satu penerbangan tujuan Dabo Sigkep," kata Indra Gunawan, Kamis (11/3).

Dia juga mengatakan, pelayanan prima akan selalu diberikan kepada seluruh pengguna jasa di Bandar Udara Sultan Thaha dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Prosedur pembersihan juga akan selalu dijaga dan dipertahankan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola bandara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement