Rabu 10 Mar 2021 17:55 WIB

Penuhi Panggilan KSP, Dirut Jiwasraya Siap Temui Nasabah

Ada empat poin tuntutan yang disampaikan Forum Nasabah Korban Jiwasraya ke KSP.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memanggil manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) setelah sepekan sebelumnya menerima audiensi Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FNKJ). Dalam kesempatan itu, Moeldoko meminta penjelasan Dirut Jiwasraya Hexana terkait empat tuntuan FNKJ.

Dalam pertemuan ini, Moeldoko didampingi Staf Khusus KSP Arif Budi Hardono dan Deputi III KSP Panutan S. Sulendrakusuma menerima kehadiran Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko yang didampingi Direktur Utama Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group Robertus Bilitea, serta Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Isa Rachmatawarta.

Moeldoko pun meminta penjelasan Dirut Jiwasraya Hexana terkait empat tuntuan FNKJ. Di antaranya penghentian sosialisasi restrukturisasi yang bernada intimidasi, keinginan pembayaran manfaat agar terus berjalan, penghentian propaganda atau pembohongan di ruang publik, dan pembatalan restrukturisasi dengan mengkaji opsi yang lebih solutif.

“Empat poin ini yang disampaikan FNKJ kepada KSP. Kami ingin tahu lebih jelas situasi apa yang dihadapi dan langkah yang akan dilakukan ke depan,” kata Moeldoko, dikutip dari siaran resmi KSP, Rabu (10/3).

Moeldoko juga meminta kesediaan Hexana untuk kembali memenuhi pertemuan dengan FNKJ bersama KSP. Dari pertemuan ini, dia berharap, FNKJ dan Jiwasraya bisa saling melengkapi penjelasan mengenai opsi-opsi penyelesaian masalah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement