Rabu 10 Mar 2021 08:24 WIB

M-Tryout Jalani Kerja Sama dengan SMK YKTB 3 Bogor

Pemanfaatan teknologi di bidang pendidikan dapat mendorong motivasi belajar siswa.

Aplikasi M-Tryout meneken kerja sama dengan SMK YKTB 3 Bogor, Kamis (4/3).
Foto: Dok M-Tryout
Aplikasi M-Tryout meneken kerja sama dengan SMK YKTB 3 Bogor, Kamis (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR  -- Inovasi yang terus dikembangkan oleh M-Tryout sebagai perusahaan startup yang memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran daring, mendorongnya terus menjalin kerja sama dengan berbagai sekolah di seluruh Indonesia. Hal ini untuk menerapkan pembelajaran daring secara mobile. 

Bersama membangun pendidikan Indonesia, M-Tryout jalani kerja sama dengan sekolah SMK YKTB 3 Bogor. Kerja sama diteken di SMK YKTB 3, Jalan Dr Sumeru nomor  42, Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/3). Penandatanganan MoU  itu  dilakukan oleh Abdul Ghani selaku CEO M-Tryout dengan Kusnadi sebagai kepala sekolah SMK YKTB 3 Bogor. 

Abdul Ghani menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk komitmen antara kedua belah pihak untuk melakukan terobosan dalam pemanfaatan teknologi digital pada bidang pendidikan. Sehingga, tecipta  suasana belajar yang lebih efektif, efisien dan menyenangkan bagi siswa. 

“Zaman semakin maju dan teknologi semakin berkembang. Proses pendidikanpun harus mengikuti zaman dengan memanfaatkan teknologi. Kerja  sama M-Tryout dan SMK YKTB 3 Bogor ini bertujuan untuk memasilitasi aplikasi pembelajaran yang berbasis mobile agar bisa membantu sekolah dalam proses pembelajaran khususnya dalam penilaian yang dilaksanakan sekolah dan juga bisa mengupgrade proses pembelajaran yang sudah ada menjadi lebih baik lagi,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (8/3). 

Kerja sama ini ditanggapi sangat baik oleh pihak sekolah SMK YKTB 3 Bogor, Kusnadi menuturkan pentingyan pemanfaatan teknologi di bidang pendidikan dapat mendorong motivasi dan semangat belajar siswa. 

“Saat ini SMK YKTB 3 Bogor masih menerapkan proses belajar dirumah. Sehingga,  adanya kerja  sama ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan siswa dalam belajar dan melaksanakan ujian seperti Pengadaan Ujian Sekolah Penilaian Harian, Penilaian Tengah Semester, Penilaian Akhir Semester yang dapat dilakukan melalui aplikasi M-Tryout,” tutup Kusnadi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement