Kamis 04 Mar 2021 06:55 WIB

Seekor Hiu Tutul Mati Terdampar di Perairan Tasikmalaya

Berat hiu tutul tersebut diperkirakan empat ton.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah anak warga kampung nelayan berada tak jauh dari hiu tutul yang terdampar (ilustrasi)
Foto: Antara
Sejumlah anak warga kampung nelayan berada tak jauh dari hiu tutul yang terdampar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seekor hiu tutul berukuran besar terdampar di perairan selatan Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (3/3). Satwa itu ditemukan warga pantai sekitar Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, dalam keadaan mati.

Salah seorang warga setempat, Dede (54 tahun) mengatakan, ketika ditemukan hiu tutul itu sudah dalam keadaan mati. Ikan itu ditemukan warga sekitar pada Rabu siang. "Kayaknya belum lama terdamparnya soalnya masih kelihatan segar," kata dia, Rabu.

Baca Juga

Menurut Dede, hiu tutul itu memiliki panjang sekira tujuh meter. Oleh warga sekitar, ikan itu dijadikan tontonan karena jarang terdapat hiu terdampar di daerah itu.

Meski demikian, Dede mengatakan, terdamparnya hiu tutul di perairan selatan Tasikmalaya itu bukan yang kali pertama terjadi. Beberapa bulan silam sempat juga terdapat hiu tutul yang mati terdampar di sekitar wilayah itu.

Kasat Pol Air, Polres Tasikmalaya, Iptu Sujarmanto mengatakan, hiu tutul itu pertama ditemukan terdampar oleh warga sekitar pada Rabu sekira pukul 12.30 WIB. Ketika ditemukan, hiu tutul itu sudah dalam keadaan mati. 

"Ditemukan terdampar dalam keadaam mati. Berat diperkirakan empat ton," kata dia. Ia mengatakan, hiu tutul yang mati itu kemudian diserahkan kepada ketua nelayan setempat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement