Senin 01 Mar 2021 10:25 WIB

PYI Launching Asrama Yatim Cabang Bekasi Timur

Asrama yatim yang ke 21 cabang Jabodetabek serta asrama yang ke 11 di cabang Bekasi.

PYI Launching Asrama Yatim Cabang Bekasi Timur
Foto: PYI
PYI Launching Asrama Yatim Cabang Bekasi Timur

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI--Panti Yatim Indonesia (PYI) menggelar soft launching asrama yatim cabang Margahayu Bekasi Timur. Acara tersebut digelar dengan sederhana di Jl. Ir H. Djuanda No.182 kelurahan Marga Hayu, Bekasi Timur, Sabtu (27/2).  Guna menekan angka penyebaran virus corona di masa pandemi ini, tamu undangab serta panitia berupaya untuk memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). “Alhamdulillah, atas berkat rahmat Allah dan dukungan pemerintah setempat acara bisa digelar dengan lancar. Serta perlu diketahui, asrama ini merupakan asrama yatim yang ke 21 cabang Jabodetabek serta asrama yang ke 11 di cabang Bekasi,'' tandas Direktur Oprasional PYI Yatim dan Zakat, Adang Wijaya dalam siaran pers yang diterima Republika.

Dengan menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh, mengharuskan setiap tamu undangan memakai masker. Peresmian tersebut dihadiri oleh Direktur Oprasional PYI Yatim dan Zakat, perwakilan Dinas Sosial Kota Bekasi, Ester, SE. MT,  perwakilan kelurahan, tokoh masyarakat serta para yatim dan dhuafa. 

Acara berjalan dengan lancar ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Perwakilan DINSOS Bekasi dan Direktur Oprasional PYI. Asrama tersebut merupakan asrama yatim yang ke 21 cabang Jabodetabek sedang kan diwilayah bekasi sendiri merupakan asrama yang ke 11. 

“Mudah-mudahan dengan dibukanya asrama yatim di wilayah ini, semakin banyak anak yatim yang terbantu dalam pendidikan dan kehidupannya. Dan kami berharap, semoga PYI dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi penerima manfaat di seluruh negri,” ungkap Adang.

Acara yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh anak yatim, penampilan-penampilan anak yatim, sambutan-sambutan. Serta acara diakhiri dengan santunan anak yatim wilayah kelurahan Marga Hayu Bekasi Timur.

Perwakilan Dinas Sosial, Ester, SE. MT menyampaikan rasa haru serta bangga terhadap PYI Yatim dan Zakat yang telah peduli terhadap anak yatim. “Saya sangat bangga dan terharu, karna melihat kebahagiaan di wajah anak-anak yatim binaan PYI. Kami berharap PYI menjadi lembaga yang lebih baik dan luas manfaatnya, sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan saya sangat bangga sekali kepada PYI,” Tandasnya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement