Senin 01 Mar 2021 10:15 WIB

Jokowi Tinjau Vaksinasi 19.900 Pedagang di Yogyakarta

Jokowi harap, proses vaksinasi tahap kedua di Yogyakarta segera diselesaikan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo.
Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan program vaksinasi massal untuk para pedagang di Pasar Beringharjo dan pekerja sektor informal yang berada di sekitar Jalan Malioboro, Provinsi DIY. Pelaksanaan vaksinasi ini diselenggarakan di Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Senin (1/3) pagi.

Jokowi menyebut, vaksinasi tahap kedua di Yogyakarta ini dilakukan terhadap 19.900 orang dari kalangan pedagang, penjaga toko, hingga karyawan di berbagai pertokoan sekitar.

Baca Juga

"Saya tadi melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di Pasar Beringharjo berjalan lancar dan juga untuk para pedagang kaki lima, para pelaku usaha, kemudian penjaga toko, karyawan, di usaha-usaha yang ada di Jl Malioboro sampai ke alun-alun juga proses vaksinasinya berjalan lancar dan baik," ujar Jokowi usai meninjau. 

Ia berharap, proses vaksinasi tahap kedua di Yogyakarta ini dapat segera diselesaikan. Hal ini agar dapat mendorong pemulihan ekonomi di Provinsi Yogyakarta serta membangkitkan kembali pariwisata di daerah.

"Kita berharap ekonomi bisa pulih kembali, bisa bangkit kembali, kemudian juga pariwisata di Yogyakarta bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di Provinsi Yogyakarta khususnya Kota Jogja," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement