Jumat 26 Feb 2021 19:56 WIB

Bupati Sukabumi Berikan Pelayanan Berbasis Teknologi

Perangkat daerah harus mampu menjawab harapan dan melayani masyarakat

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Pelantikan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (26/2).
Foto: Humas Pemprov Jawa Barat
Pelantikan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Marwan Hamami dan Iyos Somantri di Gedung Merdeka, Bandung, Jumat (26/2). Setelah dilantik pasangan tersebut akan berkomitmen untuk mempercepat pelayanan publik berbasiskan teknologi. "Ada satu visi dan empat misi yang diusung untuk memajukan Kabupaten Sukabumi sebagai wilayan terluas kedua se-Jawa Bali," ujar Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam keterangan persnya. 

Di mana visinya adalah religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin. Sementara empat misi yaitu membangun sumber daya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing dan meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi berbasis agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan. Selanjutnya meningkatkan konektivitas untuk percepatan pertumbuhan wilayah dan meningkatkan kualitas Pelayanan publik yang inovatif, profesional dan akuntabel.

Pascapelantikan ini kata Marwan, ia bersama Iyos Somantri akan mengoptimalkan target kinerja yang sudah menjadi program dan capaiannya harus dirasakan masyarakat. Ia menargetkan pelayanan yang prima untuk masyarakat termasuk mempercepat pelayanan informasi berbasis teknologi.

Para kepala perangkat daerah ungkap Marwan, harus bisa menjawab harapan dan keinginan masyarakat serta dituntut bisa melayani masyarakat dengan baik, optimal dan profesional. Bahkan di masa pandemi Covid-19 layanan kesehatan akan ditingkatkan melalui program dokter masuk kampung hingga puskesmas gratis." Terkait infrastruktur jalan akan terus menggenjotnya, sehingga Sukabumi bisa semakin maju," kata Marwan.

Pemkab juga akan menyelesaikan pembangunan pusat perkantoran di 2021 dan 2022, seluruh perangkat daerah sudah berkantor di Palabuhanratu." Dengan terpusatnya perkantoran, akan mempermudah pelayanan dan tidak ada lagi hambatan kinerja ataupun koordinasi," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement