Selasa 23 Feb 2021 18:16 WIB

Telah Tes 55 Ribu Sampel, BIN Lanjutkan Tes Swab ke Tangsel

Kegiatan tes swab dilakukan masih dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19. 

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
 Tes diagnostik cepat dan tes swab yang diselenggarkan Badan Intelijen Negara (BIN)
Foto:

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengapresias, kegiatan yang dilakukan dengan BIN melakukan test usap kepada warga. Berdasarkan data Satgas Covid-19, di Kota Tangerang Selatan terdapat 7282 kasus konfirmasi, 6462 kasus dinyatakan sembuh, sementara yang dirawat mencapai 508 orang.

"Tingkat keterisian tempat tidur ICU terpakai sebesar 93 persen dan tempat tidur isolasi sebesar 84 persen. Ada penurunan tentunya," kata Benyamin.

Benyamin berharap, pelaksanaan kegiatan tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan  tes rapid antigen yang berhubungan dengan kontak erat maupun suspek. Kota Tangerang Selatan juga masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

"Alhamdulillah, tingkat kepatuhan masyarakat Kota Tangerang Selatan terhadap PPKM mikro sebesar 87 persen, melampaui angka yang kita targetkan," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, dia meminta, warga tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah. Menurut dia, hal tersebut adalah satu-satunya cara agar warga Tangerang Selatan bisa terhindar dari pandemi Covid-19

 

"Kami meminta masyarakat melakukan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. ini yang kita harapkan dari warga," kata Benyamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement