Jumat 19 Feb 2021 13:40 WIB

Ridwan Kamil Klaim PPKM Mikro di Jabar Tekan Kasus Covid-19

Angka kasus aktif Covid turun dari 18,73 persen jadi 14,47 persen pada 14 Februari

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, PPKM Mikro di Jabar mulai 9 Februari 2021 berjalan dengan baik.
Foto:

Kepada Menko, Emil mengatakan, pihaknya sepakat memperpanjang PPKM Mikro yang akan berakhir 22 Februari, terutama terhadap RT/RW maupun desa/kelurahan berstatus Zona Merah. "Kami juga evaluasi lebih jauh terkait ekonomi dan vaksinasi di Jabar sesuai arahan," kata Emil.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua KPC-PEN mengatakan, PPMK Mikro yang berakhir pada 22 Februari 2021 kemungkinan besar kembali diperpanjang. "PPKM mikro ini tentunya yang diusulkan adalah perpanjangan dengan penugasan masing-masing kementerian dan implementasi yang dilakukan oleh pemprov," katanya.

Untuk lebih memperkuat pelaksanaan PPKM Mikro dari sisi regulasi, kata dia, Menko pun mendorong pemerintah daerah untuk mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) masing-masing. "Kemarin arahan dari Mendagri di tingkat kabupaten/kota yang sudah menyiapkan Perkada (Peraturan Kepala Daerah) untuk didorong menjadi Perda, kemarin baru termonitor ada 49 dari 123 daerah yang sudah membuat Perkada. Tentunya kita akan melakukan monitoring dan dilaporkan ke Bapak Presiden," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement