Kamis 18 Feb 2021 20:47 WIB

Petugas Upaya Padamkan Api di Basemen BEC Bandung

Belasan mobil damkar memadati area jalan sekitar Mal BEC.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sejunlah petugas pemadam kebakaran Kota Bandung melakukan upaya pemadaman di basement BEC yang terbakar, Kamis (18/2).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Sejunlah petugas pemadam kebakaran Kota Bandung melakukan upaya pemadaman di basement BEC yang terbakar, Kamis (18/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Bandung masih berupaya memadamkan api di lantai basement mal Bandung Elektronic Centre (BEC), Kamis (18/2) malam. Sejumlah mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Berdasarkan pantauan pukul 19.30 WIB, belasan mobil damkar memadati area jalan Purnawarman yang ditutup untuk memadamkan api. Kepulan asap keluar dari lantai basemen mal BEC.

Disamping petugas, puluhan orang yang didominasi pegawai masih terlihat berkumpul di area trotoar jalan melihat kondisi kebakaran. Sebagian petugas mengingatkan masyarakat agar tidak berkerumun mengingat kondisi penyebaran pandemi Covid-19 masih terjadi.

Seorang warga dibopong oleh petugas ke dalam mobil ambulans untuk di bawa ke lokasi perawatan. Belum diketahui pasti penyebab warga tersebut dibawa ke ambulans.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Dadang Iriana mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 18.30 WIB. Petugas langsung terjun dan membawa kendaraan pemadam kebakaran.

Keterangan dari sekuriti sumber api diduga dari genset. "Lokasi (kebakaran) di basemen kedua," katanya. Ia pun menduga penyebab kebakaran karena panel listrik yang terbakar namun petugas masih melakukan pengecekan.

"Kami masih terus cari sumber api. Kami belum tahu api melebar atau tidak," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement