Rabu 17 Feb 2021 17:00 WIB

Limbah Medis Asal Depok Ditemukan di Kota Bogor

Tersangka pembuang limbah medis sudah melakukan aksinya 2 kali di lokasi yang sama.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Friska Yolandha
Pengungkapan pelaku pembuang limbah medis bekas penanganan Covid-19 yang ditemukan di TPSS Sadane, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Rabu (17/2).
Foto: Humas Polresta Bogor Kota
Pengungkapan pelaku pembuang limbah medis bekas penanganan Covid-19 yang ditemukan di TPSS Sadane, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Rabu (17/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Empat drop box berisi limbah medis penanganan Covid-19 ditemukan di tempat pembuangan sampah sementara (TPSS) Sadane, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Sampah yang kembali ditemukan di wilayah Bogor ini lagi-lagi berasal dari luar Bogor, yakni dari daerah Cinere, Kota Depok.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, empat drop box limbah medis itu berisi pakaian alat pelindung diri (APD), sarung tangan, pelindung rambut, masker, jarum suntik, serta alat swab test dan rapid test antigen yang semuanya bekas pakai. Seluruh limbah medis tersebut dibuang di TPSS yang berdekatan dengan permukiman warga.

Baca Juga

“Dari empat drop box isinya bermacam-macam. Sarung tangan, pakaian APD, juga hadil tes Covid,” ujar Susatyo kepada awak media di dekat lokasi kejadian, Rabu (17/2).

Susatyo mengungkapkan, saat ini tersangka pembuang limbah medis tersebut sudah ditangkap di daerah Cipaku, pada 12 Februari 2021. Ketika ditangkap, diketahui tersangka berinisal YP (27 tahun) sudah melancarkan aksinya di lokasi yang sama sebanyak dua kali.

YP merupakan karyawan kantor berinisial PT FVM yang beralamat di Cinere, Depok. “Dari pengakuan tersangka telah melakukan perbuatannya itu di tempat kejadian perkara (TKP) ini saja sudah dua kali pada 4 dan 8 Februari 2021,” ungkap Susatyo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement