Senin 15 Feb 2021 17:16 WIB

Wabup Jalani Vaksinasi Kedua Bertepatan Hari Jadi Garut

Seseorang yang sudah divaksin tetap perlu menjalani protokol kesehatan

Rep: Bayu Adji P/ Red: Hiru Muhammad
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Puskesmas Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (15/2).
Foto: Diskominfo Garut
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Puskesmas Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT--Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman telah menjalani vaksinasi Covid-19 yang kedua di Puskesmas Pembangunan, Kabupaten Garut, Senin (15/1). Vaksinasi kedua kepada Helmi juga bertepatan dengan Hari Jadi ke-208 Garut.

Vaksinasi kedua itu dimulai pada sekira pukul 09.00 WIB. Kegiatan itu dilakukan setelah acara ziarah ke makam bupati pertama dalam rangkaian acara Hari Jadi ke-208 Garut."Alhamdulillah tadi saya sudah disuntik dan disuruh tunggu 30 menit untuk mersakan ada gelaja atau tidak. Dan alhamdulilah tidak ada gejala apapun," kata dia melalui keterangan resmi, Senin.

Helmi mengingatkan, seseorang yang sudah divaksin tetap perlu menjalani protokol kesehatan (prokes). Sebab, seseorang tak jadi kebal 100 persen setelah melakukan vaksinasi.

Menurut dia, penerima vaksin tetap berisiko terpapar Covid-19, meski hanya akan bergejala ringan. Kendati demikian, lanjut dia, mereka masih tetap bisa menularkan virus itu kepada orang lain.

"Untuk itu bagi yang sudah divaksin tetap menjalankan prokes memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun," kata dia.

Helmi juga meminta masyarakat untuk tidak takut menjalani vaksinasi. Ia mengatakan, vaksin Covid-19 sudah dijamin aman. "Untuk masyarakat jangan takut untuk divaksin karena sudah terbukti vaksin ini aman. Perasaan waktu divaksin pertama dan kedua masih tetap sama masih tegang," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement