Senin 15 Feb 2021 16:31 WIB

Oded: Tindak Konvoi Motor yang Ugal-ugalan

Konvoi sepeda motor ugal-ugalan di Kota Bandung akhir pekan, viral di media sosial.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Bandung, Oded M Danial.
Foto: istimewa
Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta, aparat kepolisian untuk menindak pengendara motor atau kelompok yang konvoi di jalan dengan ugal-ugalan. Dia prihatin, masih ditemukan kegiatan-kegiatan seperti itu yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Konvoi sepeda motor ugal-ugalan di Kota Bandung akhir pekan lalu viral di media sosial. Beberapa pengendara motor yang dibonceng terlihat tidak mengenakan helm, mereka sambil membawa bendera dan menghalangi pengendara di belakangnya tersebut.

 

"Saya kepada masyarakat, mari memelihara Bandung dengan cara-cara hidup yang beretika. Yang melakukan itu melanggar etika," ujarnya, Senin (15/2). 

Oded terus menyampaikan kepada Satpol PP dan pihak kepolisian untuk melakukan penindakan hal tersebut. Namun, begitu penindakan yang dilakukan tidak langsung memberikan hukuman. 

Dia pun merasa prihatin dengan kondisi tersebut dan berharap agar orang tua menjaga anak-anaknya agar tidak terbawa arus yang tidak baik. "Sebagai wali kota, sebagai orang tua ikut prihatin. Imbauan kepada orang tua agar tetap mengutamakan pendidikan anaknya supaya tidak terbawa arus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement