Senin 15 Feb 2021 06:24 WIB

Bandara Banyuwangi Kembali Dibuka Usai Terdampak Abu Raung

Bandara Banyuwangi sempat tutup sepekan akibat terdampak abu Gunung Raung

Red: Nur Aini
Mesin pesawat ditutup untuk menghindari abu vulkanik Gunung Raung, di Bandara Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (8/2/2021).
Foto: ANTARA/Budi Candra Setya
Mesin pesawat ditutup untuk menghindari abu vulkanik Gunung Raung, di Bandara Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (8/2/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Bandar Udara Banyuwangi, Jawa Timur, kembali dibuka untuk rute penerbangan pada Ahad (14/2) mulai pukul 06.00 WIB, setelah selama sepekan ditutup karena terdampak abu vulkanik letusan Gunung Raung.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Banyuwangi Cin Asmoro dalam keterangannya di Banyuwangi, menjelaskan dibukanya kembali penerbangan di Bandara Banyuwangi setelah ada pemberitahuan penerbangan atau notice to airmen (notam) yang dikeluarkan oleh otoritas bandara setempat.

Baca Juga

"Bandara Banyuwangi sudah kembali dibuka, sudah ada empat penerbangan sejak pagi tadi. Sesuai rencana hari ini Bandara Banyuwangi melayani enam penerbangan," ujarnya.

Pembukaan kembali penerbangan di Bandara Banyuwangi, kata dia, dilakukan setelah pihaknya melakukan pemantauan lewat radar BMKG maupun Airnav dan selanjutnya diteruskan koordinasi ke pihak Otoritas Bandara Wilayah 3 Surabaya.

"Dari hasil koordinasi tersebut, akhirnya dikeluarkan notam, sehingga Bandara Banyuwangi bisa kembali melayani penerbangan saat ini. Semoga kondisi seperti ini terus berlanjut dan letusan Gunung Raung tidak lagi berimbas ke penerbangan di Bandara Banyuwangi," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement