Jumat 12 Feb 2021 22:35 WIB

Gedung Dekranasda Sleman Hadirkan 100 Produk UMKM

Produk yang dijual di Dekranasda Sleman memiliki kualitas yang cukup baik.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fuji Pratiwi
Petugas mengamati produk yang dipamerkan di kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sleman, Yogyakarta (ilustrasi).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Petugas mengamati produk yang dipamerkan di kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sleman, Yogyakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, DIY, Sri Purnomo, melakukan peluncuran Gedung Dekranasda Sleman di Jalan Magelang 10. Saat ini, terdapat 100 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dipamerkan, termasuk 15 produk-produk makanan dan minuman dari UMKM Sleman.

Pada kesempatan itu, Sri menyempatkan diri melihat-lihat berbagai produk UMKM yang dijual di tempat tersebut. Ia menekankan, produk-produk yang dijual di Dekranasda Sleman memiliki kualitas yang cukup baik dan tidak kalah dengan produk-produk lain.

Baca Juga

"Berharap Gedung Dekranasda ini bisa digunakan untuk mempromosikan produk-produk yang ada di Kabupaten Sleman, sehingga kualitas produk UMKM meningkat dan berdaya saing, serta dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di Sleman," Jumat (12/2).

Ketua Dekranasda Sleman, Kustini Purnomo menuturkan, gedung itu nanti memang akan difungsikan untuk mempromosikan produk kerajinan Sleman kepada masyarakat, baik domestik maupun nasional. Sekaligus, memperkuat jaringan kerja sama dan kemitraan.

Mulai dari akademisi, pelaku usaha, komunitas kreatif, instansi pemerintah maupun swasta. Kustini turut mengapresiasi dan mendukung penuh usaha Pemkab Sleman lewat Disperindag Sleman yang sebelumnya telah pula meluncurkan slogan Borong Bareng.

"Ini usaha untuk mengajak masyarakat sekaligus menumbuhkan kebanggaan bagi masyarakat untuk selalu berbelanja produk-produk Sleman," ujar Kustini.

Peluncuran sendiri dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Tamu undangan yang hadir ke lokasi hanya belasan orang, sedangkan ratusan tamu undangan lain, termasuk Ketua Dekranasda DIY, GKR Hemas, mengikuti peluncuran secara virtual.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement