Jumat 12 Feb 2021 20:39 WIB

Jababeka Salurkan Bantuan Bagi Posyandu di Cikarang

Jababeka lewat program Cinta Posyandu berikan bantuan alat elektronik

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Jababeka.  Jababeka Infrastruktur melalui Program CSR Cipadu (Cinta Posyandu) memberikan bantuan perbaikan posyandu berupa penambahan atap dan perlengkapan pendukung kegiatan lainnya, berupa meja, lemari dan portable wireless speaker.
Foto: facebook.com/JababekaandCo
PT Jababeka. Jababeka Infrastruktur melalui Program CSR Cipadu (Cinta Posyandu) memberikan bantuan perbaikan posyandu berupa penambahan atap dan perlengkapan pendukung kegiatan lainnya, berupa meja, lemari dan portable wireless speaker.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kehadiran layanan dan para kader Posyandu yang berasal langsung dari lingkungan sekitarnya, menjadikan Posyandu memiliki peran penting bagi kesehatan masyarakat, terutama bagi para ibu hamil dan balita di lingkungan tersebut. Hal itu berlaku sekalipun masa pandemi saat ini, masyarakat atau keluarga tetap ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dalam kondisi pandemi ini akhirnya Posyandu beradaptasi agar bisa tetap memberikan layanan, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Mulai dari membelakukan pengaturan waktu datang ke posyandu, penggunaan masker dan menjaga jarak.

Salah satu Posyandu yang menerapkan prokes tersebut ialah Posyandu Melati VI yang berada di Desa Simpangan- Cikarang Utara. Namun upaya melakukan prokes tersebut tak berjalan begitu mulus, tersebab kurangnya ruang tunggu bagi pengunjug Posyandu dalam menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

Melihat kondisi tersebut, Jababeka Infrastruktur melalui Program CSR Cipadu (Cinta Posyandu) memberikan bantuan perbaikan posyandu berupa penambahan atap dan perlengkapan pendukung kegiatan lainnya, berupa meja, lemari dan portable wireless speaker.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement