Rabu 10 Feb 2021 14:20 WIB

Pertamina Mulai Hadirkan Pertamax di Mentawai

Diharapkan kehadiran Pertamax ini akan meringankan beban warga akan kebutuhan BBM.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas mengisi BBM Pertamax untuk konsumen (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Petugas mengisi BBM Pertamax untuk konsumen (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KEPULAUAN MENTAWAI -- Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumatra bagian Utara (Sumbagut), Taufikurachman mengatakan pihaknya telah mengoperasikan lembaga penyaluran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak 16.253.920 di KM 2, Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai mulai Senin (8/2) kemarin. Dengan beroperasinya SPBU Kompak ini, Taufik mengharapkan akan meringankan beban warga akan kebutuhan BBM.

Karena sudah menjadi tugas PT Pertamina (Persero) dalam memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat sebagai amanat dari pemerintah. “Dengan beroperasionalnya SPBU  Kompak di KM 2, Tua Pejat, Mentawai ini kami berharap bisa meringankan beban warga akan kebutuhan BBM dan dapat semakin menggerakan perekonomian masyarakat,” kata Taufikurachman, Selasa (9/2).

Baca Juga

Ia menjelaskan SPBU Kompak ini merupakan lembaga penyalur kelima di Mentawai sebagai bagian dari program BBM Satu Harga guna mewujudkan penyediaan energi berkeadilan bagi masyarakat terutama di daerah- daerah  Terdepan, Terluar, Terpencil atau 3 T.

“Mentawai memang menjadi perhatian khusus kami di Pertamina. Apalagi SPBU Kompak ini merupakan program nasional penyebaran lembaga penyalur di daerah terluar,” ucapnya.

SPBU Kompak 16.253.920 di Tua Pejat ini memasarkan tiga jenis BBM berupa Pertalite, Pertamax dan Dexlite. Adapun harga jual Pertalite senilai Rp 7.850 per liter, Pertamax diharga Rp 9.200 per liter dan Dexlite senilai Rp 9.700 per liter. 

Taufikurachman menjelaskan beberapa keunggulan Pertamax yaitu memiliki pembakaran yang sempurna, ramah lingkungan, lebih irit, dan membuat perawatan kendaraan jauh lebih mudah sebab dilengkapi ecosave technology yang dirancang untuk melindungi mesin.

Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo. Selain berkualitas untuk kendaraan,  produk BBM non-subsidi juga terbukti ramah lingkungan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement