Selasa 09 Feb 2021 00:04 WIB

Kapolda NTB: Liburan Imlek di Rumah Saja

Selain karena kondisi cuaca saat ini, juga karena ada ancaman penyebaran Covid-19.

Pekerja menyelesaikan pemasangan lampion di Klenteng untuk menyambut Imlek (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Suwandy
Pekerja menyelesaikan pemasangan lampion di Klenteng untuk menyambut Imlek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM  -- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Mohammad Iqbal mengajak masyarakat Mataram menikmati liburan akhir pekan ini yang bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek 2021 untuk di rumah saja. "Saya mengimbau kepada masyarakat, libur akhir pekan ini yang bertepatan dengan perayaan Imlek, baiknya di rumah saja," kata Iqbal di Mataram, Senin (8/2).

Selain melihat fenomena alam yang memengaruhi kondisi cuaca saat ini, ancaman penyebaran Covid-19, kata dia, juga harus tetap diperhatikan. "Klaster-klaster (penyebaran Covid-19) di luar sana itu banyak macamnya. Jangan sampai kita yang membawa itu pulang ke rumah, itu akan jadi ancaman untuk keluarga kita," ujarnya.

Baca Juga

Selain mengajak masyarakat, Iqbal memastikan bahwa personelnya akan tetap berjaga dan melakukan patroli lapangan. "Tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian akan tetap kita jaga dan awasi soal protokol kesehatan," ucap dia.

Bahkan pihaknya juga akan membicarakan rencana pelaksanaan pengawasan penyebaran Covid-19 berbasis lingkungan dengan pemerintah. Rencana, pelaksanaannya akan digelar secara mandiri oleh setiap lingkungan. "Kita akan mengadopsi Program Kampung Sehat. Kita gaungkan kembali kegiatan itu di setiap RT/RW," ucap dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement