Senin 08 Feb 2021 12:03 WIB

Genangan Rendam TPU Karet Bivak Sudah Surut

Genangan banjir sempat merendam tiga blok di TPU Karet Bivak sejak Ahad (7/2) pagi.

Petugas beraktivitas di dekat kuburan yang terendam banjir di TPU Karet Bivak, Jakarta, Ahad (7/2).  Hujan deras yang mengguyur Jakarta dini hari menyebabkan tiga blok di kompleks pemakaman TPU Karet Bivak terendam banjir hingga dengan ketinggian mencapai 30 sentimeter. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas beraktivitas di dekat kuburan yang terendam banjir di TPU Karet Bivak, Jakarta, Ahad (7/2). Hujan deras yang mengguyur Jakarta dini hari menyebabkan tiga blok di kompleks pemakaman TPU Karet Bivak terendam banjir hingga dengan ketinggian mencapai 30 sentimeter. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda menyebut genangan yang sempat merendam tiga blok di TPU Karet Bivak sejak Ahad (7/2) pagi sudah surut. Ia mengungkapkan itu saat dikonfirmasi, Senin.

"Alhamdulillah kemarin menjelang Maghrib genangan sudah surut," ujar Mila.

Mila mengharapkan ke depannya ada solusi jangka panjang untuk penanganan genangan di TPU Karet Bivak jika hujan lebat kembali terjadi. "Kita mungkin bisa perdalam embung yang dekat dengan TPU, nanti dikoordinasikan dengan Suku Dinas SDA ya," kata Mila.

Pada Ahad (7/2) sempat terjadi genangan di TPU Karet Bivak setinggi 30 sentimeter (cm) akibat hujan lebat dengan durasi yang cukup lama pada malamnya.

Sembilan unit tangki penyedot yang berasal dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat serta Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat diturunkan untuk menanggulangi genangan itu.

Genangan terjadi akibat posisi makam yaitu blok 15, 16, dan 17 memiliki posisi lebih rendah dari jalan utama dan saluran air sehingga genangan tidak dapat dihindari dengan intensitas hujan yang lebat dan durasi yang lama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement