Senin 08 Feb 2021 05:05 WIB

Wakil Wali Kota Malang Luncurkan E-Bike dan Gas Bike

E-Bike bisa digunakan sebagai salah satu sarana transportasi di Kota Malang

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hiru Muhammad
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi  Jarwoko didampingi istri, Elly Sofyan Edi meluncurkan secara resmi E-Bike dan Gas Bike sebagai salah satu produk unggulan karya siswa SMK Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Nasional, Kota Malang,
Foto: istimewa
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko didampingi istri, Elly Sofyan Edi meluncurkan secara resmi E-Bike dan Gas Bike sebagai salah satu produk unggulan karya siswa SMK Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Nasional, Kota Malang,

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi  Jarwoko didampingi istri, Elly Sofyan Edi meluncurkan secara resmi E-Bike dan Gas Bike sebagai salah satu produk unggulan karya siswa SMK Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Nasional, Kota Malang, Ahad (7/2).

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko berharap E-Bike bisa digunakan sebagai salah satu sarana transportasi alternatif di Kota Malang. Hal ini terutama untuk mendukung pariwisata seperti wisatawan dapat menggunakan sarana ini saat berkeliling di Kota Malang. "Kita bisa siapkan paket city tour seperti mengunjungi spot-spot heritage atau kuliner yang menjadi potensi wisata kita," jelas pria disapa Bung Edi ini.

Apresiasi tinggi dan dorongan semangat juga disampaikan Bung Edi kepada siswa di SMK Nasional. Dia meminta para siswa untuk terus berkarya dan mengembangkan produksi E-Bike.

Bung Edi sempat mencoba ketahanan E-Bike dengan berkeliling Kota Malang. Kemudian sembari memgunjungi sejumlah titik heritage yang ada di Kota Malang. "Dan terbukti E-Bike ini cukup kuat dan stabil, kecepatannya juga cukup kencang," jelasnya dalam pesan pers, Ahad (7/2).

Pada kesempatan tersebut, Bung Edi menyempatkan untuk menanam 20 bibit pohon Pule di kawasan Taman Makam Pahlawan Suropati. Bibit pohon yang ditanam ini merupakan ke-2.693 dari target 10.000 pohon. Ia berharap target tersebut dapat tercapai dengan harapan menghijaukan Kota Malang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement