Ahad 07 Feb 2021 10:19 WIB

BPBD Sampaikan Peringatan Dini Hujan Lebat di DKI Jakarta

Mayoritas wilayah ibu kota diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah bocah bermain air saat banjir menggenangi kawasan Jakarta Selatan (ilustrasi)
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Sejumlah bocah bermain air saat banjir menggenangi kawasan Jakarta Selatan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan peringatan dini kondisi cuaca di DKI Jakarta, Ahad (7/2). Mayoritas wilayah ibu kota diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan kilat dan petir.

Menurut BPBD, peringatan dini tersebut ditujukan untuk pukul 09.10 WIB hingga 12.00 WIB. Imbauan tersebut disampaikan BPBD melalui akun Twitter resmi @BPBDJakarta, Ahad (7/2).

Baca Juga

Wilayah yang akan diguyur hujan meliputi Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat, sementara Kepulauan Seribu tidak ada. “Kepada OPD terkait, para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan Satgas Banjir/ PKLG DSDA Kecamatan, hubungi 112 apabila membutuhkan,” tulis BPBD.

Perinciannya, di Jakarta Utara, daerah yang akan mengalami hujan sedang hingga lebat meliputi Kelapa Gading, Tanjung Priok, Penjaringan, Koja, Pademangan, dan Cilincing. Di Jakarta Barat meliputi Pulogadung, Jatinegara, Cakung, Matraman, Kramat Jati, Pasar Rebo, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, dan Cipayung.

Adapun, di Jakarta Pusat, hujan akan mengguyur daerah Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, dan Johar Baru. Wilayah Jakarta Selatan mulai dari Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Jagakarsa, hingga Pesanggrahan. Sementara itu, di Jakarta Barat meliputi Tambora, Grogol Petamburan, Taman Sari, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres, dan Pal Merah, serta Kembangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement