Senin 01 Feb 2021 22:25 WIB

RS Lapangan Kota Bogor Tangani 24 Pasien Covid-19

RSL Kota Bogor sudah terisi 37,50 persen dari 64 tempat tidur yang tersedia.

RS lapangan Kota Bogor di Wisma Atlet kawasan GOR Pajajaran Bogor. Ilustrasi
Foto:

Dari 43 pasien yang keluar, 31 pasien telah dinyatakan sembuh, sembilan pasien dirujuk ke RSUD Kota Bogor, serta tiga pasien keluar atas permintaan sendiri (APS). "Saat ini tidak ada lagi pasien APS. Pasien APS itu pada pekan lalu," katanya.

RSL Kota Bogor menyediakan 64 tempat tidur isolasi bertekanan negatif untuk perawatan pasien positif Covid-19. Tempat tidur tersebut masing-masing berada di tempat perawatan pasien laki-laki di lantai tiga ada 28 tempat tidur, di tempat perawatan pasien perempuan di lantai dua ada 28 tempat tidur, serta di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) di lantai satu ada delapan tempat tidur.

Menurut Armein, RSL Kota Bogor menerima pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan yang dirujuk dari fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Bogor. Pasien tersebut telah terkonfirmasi positif melalui tes swab PCR.

RSL Kota Bogor baru diresmikan oleh pejabat BNPB pada Senin (18/1), dan telah menerima pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan mulai Rabu (20/1). Pada saat mulai operasional, RSL menyediakan 37 tempat tidur meliputi 15 tempat tidur di lantai tiga, 15 tempat tidur di lantai dua, serta tujuh tempat tidur di lantai satu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement