Senin 01 Feb 2021 22:25 WIB

RS Lapangan Kota Bogor Tangani 24 Pasien Covid-19

RSL Kota Bogor sudah terisi 37,50 persen dari 64 tempat tidur yang tersedia.

RS lapangan Kota Bogor di Wisma Atlet kawasan GOR Pajajaran Bogor. Ilustrasi
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
RS lapangan Kota Bogor di Wisma Atlet kawasan GOR Pajajaran Bogor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kota Bogor menangani 24 pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan, Senin (1/2). Keterisiannya 37,50 persen dari 64 tempat tidur yang tersedia.

Juru Bicara RSL Kota Bogor, dr Armein Sjuhari Rowi MKes mengatakan, dari 24 pasien positif Covid-19 tersebut, pasien laki-laki ada 12 orang yakni menempati ruang rawat inap laki-laki di lantai tiga, sedangkan pasien perempuan ada 12 orang yakni menempati ruang rawat inap perempuan di lantai dua.

"Hari ini ada tambahan tiga pasien sehingga jumlahnya menjadi 24 pasien yang dirawat. Sebelumnya, sejak kemarin hingga tadi siang ada 17 pasien yang keluar. Dari,17 pasien tersebut, 16 pasien dinyatakan telah sembuh dan diizinkan pulang serta satu pasien lainnya dirujuk ke RSUD Kota Bogor," kata Armein melalui telepon selulernya di Kota Bogor, Senin.

Armein menjelaskan sebanyak 24 pasien positif Covid-19 tersebut berasal dari Kota Bogor 19 pasien, dari Kabupaten Bogor tiga pasien, serta dua pasien lainnya dari luar Bogor.

Menurut Armen, sejak RSL diresmikan dan beroperasi pada Senin, 18 Januari 2021 sampai saat ini sudah merawat sebanyak 67 pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan.

Dari jumlah tersebut, kata dia, sebanyak 43 pasien sudah keluar, baik telah dinyatakan sembuh maupun dirujuk ke RSUD Kota Bogor untuk penanganan lebih intensif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement