Ahad 31 Jan 2021 20:59 WIB

Wakil Wali Kota Depok Positif Covid Meski Sudah Divaksin

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menerima vaksin tahap pertama pada 14 Januari.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna positif terkonfirmasi virus Corona (Covid-19). Informasi tersebut disampaikan langsung Pradi melalui pesan WhatsApp (WA), Ahad (31/1). Saat ini menjalani perawatan di RSUD Kota Depok.
Foto:

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok Dadang Wihana mengatakan saat hedak di vaksin tahap kedua pada (28/1), Pradi mengalami demam sehingga tidak ikut vaksin Covid-19 kedua. 

"Beliau mengalami demam selama lima hari dan menjalani swab test pada Jumat (29/1). Hasilnya diketahui pada Sabtu (30/1) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," jelas Dadang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Novarita mengatakan, pemberian vaksin kepada seseorang tujuannya untuk membentuk kebalan tubuh secara aktif terhadap suatu antigen. Apabila terpapar pada antigen yang sama, orang tersebut telah memiliki kekebalan secara spesifik.

"Beliau baru mendapatkan vaksin termin pertama, pada termin kedua tidak hadir karena mengalami demam. Vaksin bukan untuk mencegah infeksi, tapi jika terinfeksi Insya Allah tidak parah jika antbodinya sudah terbentuk secara optimal. Seseorang apabila sudah melakukan vaksinasi sebanyak dua kali, pembentukan antibodi di tubuhnya dapat lebih optimal," jelasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement